ASIA GLOBAL FIBER
Gunardi 0813 8555 3011

Rohimin 0812 9573 9109

Kantor : 021 52394172

atau email ke:
asiaglobalfiber@yahoo.com


Alamat Pabrik: Jl layang sahabat, kp belakang, Tegal Alur (Belakang Bandara Cengkareng)

Sabtu, 02 Mei 2020

Design Tangki Air

Terlampir adalah foto Instalasi Tangki Fiberglass / FRP

Untuk pemesanan hubungi :
Gunardi , 0813 8555 3011
Rohimin , 0812 9573 9109
Kantor, 021 523 94 172

Untuk mengetahui lebih jauh tentang Asia Global silahkan klik Asia Global Fiber


Design tangki air tentunya akan menentukan berapa harga tangki dan kapasitas air yang akan nanti dipakai. Asia Global Fiber sebagai penyedia tangki air fiberglass senantiasa terus beruasaha untuk memuaskan pelanggan-pelanggan nya dalam memenuhi kebutuhan akan adanya tangki. Berikut beberapa penjelasan mengenai tangki air. 

 
Tangki Panel FRP

Kebutuhan untuk memiliki tangki penyimpanan air bertujuan untuk  menyimpan air baik itu air hujan ataupun air tanah/PDAM sehingga mendapat ketersediaan pasokan air yang bersih, segar, dan bebas bakteri. Apa pun alasan untuk membuat tangki air, desain tangki yang akan menyimpan persediaan air bisa sangat rumit dan tergantung pada beberapa faktor. Desain tangki air sangat bergantung pada ukuran dan penggunaan, serta, bahan yang akan digunakan dalam pembuatannya. Tangki air bisa dibuat dari baja, beton, dan fiberglass. Bentuk nya bisa berupa tangki kotak atau persegi ataupun tangki dengan bentuk silinder. Ukuran baik itu diameter dan tinggi tangki sangat menentukan jumlah air yang dapat disimpan.

Berdasarkan letak penyimpanannya ada tiga jenis tangki air:

Di atas Bangunan
• Lantai dasar
atau di atas tanah
• Bawah tanah

Tangki yang ditinggikan
di atas bangunan terlihat paling sering di kota-kota, sedangkan tangki permukaan tanah dan bawah tanah lebih sering digunakan untuk rumah dan peternakan individu. Tangki yang ditinggikan dirancang untuk berdiri di atas tanah di atas fondasi baja dan beton. Semakin tinggi ketinggian, semakin banyak tekanan air yang di dapatkan, sehingga diperlukan pompa yang cukup kuat untuk mengalirkan air ke atas. Semakin tinggi tangki juga memberikan keuntungan bagi penggunanya yaitu mendapatkan tekanan air yang cukup kuat Ketika digunakan.

Namun demikian, meskipun tangki yang di atas bangunan memberikan tekanan terbaik, tangki jenis ini jauh lebih mahal dan umumnya, hanya digunakan di mana pasokan dalam permintaan tinggi. Tangki di atas Permukaan tanah dan bawah tanah bermanfaat jika ada permintaan yang lebih kecil, untuk air, oleh satu rumah atau untuk irigasi. Tangki permukaan tanah terpapar ke lingkungan yaitu hujan dan sinar matahari sehingga akan membutuhkan perawatan rutin pada eksterior agar tetap terlihat bagus. Tangki air bawah tanah menghilangkan paparan kondisi cuaca tetapi harus berada di atas permukaan air.

Lokasi adalah pertimbangan penting lainnya, yang perlu diingat, ketika memutuskan desain. Tergantung pada sumber air, tangki mungkin beberapa ratus meter dari pasokan air. Dengan mengingat hal ini, desain tangki air Anda harus memasukkan pertimbangan tekanan dan rute
aliran dari sumber ke tangki. Terlepas dari posisi tangki air, lokasi harus melakukan uji tanah untuk menentukan kadar air dan pemadatan tanah.

Pemeliharaan untuk sistem Anda akan membantu Anda menentukan beberapa faktor lainnya. Pemeliharaan harus dilakukan, secara berkala, dan tangki harus dapat diakses untuk dibersihkan. Kondisi cuaca dan drainase juga harus diperhitungkan dalam desain.


Tangki Bawah Tanah Fiber

Tangki Panel FRP

Septic Tank Fiber Untuk Perumahan

STP Fiber Jakarta




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.